Home / Nasional / Wakil Bupati Tegal Berharap Petani Tangkap Peluang Besar
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Wakil Bupati Tegal Berharap Petani Tangkap Peluang Besar

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190729 WA0107 - Wakil Bupati Tegal Berharap Petani Tangkap Peluang Besar

LENSA HUKUM

TEGAL

Wakil Bupati Tegal,Sabilillah Ardie mengharapkan para petani di Kabupaten Tegal, tak terkecuali petani di wilayah Kecamatan Bojong dan Bumijawa,untuk dapat menangkap kebutuhan pasar atau peka terhadap minat konsumen.

Hal itu disampaikan Ardie saat acara Kabar Bupatiku sekaligus Perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Institut Pertanian Bogor (IPB) Tahun 2019,di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Klinik Pertanian Kecamatan Bojong,Kabupaten Tegal,Senin (29/07/2019).

Wakil Bupati Tegal sangat menyambut baik acara Perpisahan KKN Tematik IPB yang dikemas melalui Pameran Inovasi Pertanian Menginspirasi Inovasi Karya Anak Negeri. “ Catat dan produk apa saja yang paling diminati dan paling banyak diburu masyarakat. Catat pula nilai transaksi yang berhasil dibukukan pagi ini dan dipublikasikan, ” tutur Ardie.

LensaHukum.co.id - IMG 20190729 WA0108 - Wakil Bupati Tegal Berharap Petani Tangkap Peluang Besar

Ardie juga berharap,melalui pameran tersebut pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang pertanian menjadi lebih meningkat. Dapat menggugah semangat,motivasi dan mendorong masyarakat petani dalam berinovasi hingga terbangun ekosistem kreatif melalui penumbuhan kewirausahaan di sektor pertanian.

Tak lupa,Ardie juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN IPB yang telah berkontribusi,memberikan ilmu serta pengetahuan pertanian untuk petani maupun masyarakat yang di wilayahnya menjadi lokasi KKN Tematik IPB.

Ucapan terimakasih Ardie,dibalas oleh Dekan Fakultas Pertanian,Suwardi. Dirinya berharap ilmu yang diberikan mahasiswa untuk petani dapat dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Suwardi menambahkan, harapannya kerjasama IPB dengan Pemkab Tegal tidak hanya sebatas KKN, melainkan terjalin kerjasama yang lain.

“ Saya berharap kerjasama ini akan berlanjut,tidak hanya sebatas KKN. Bisa saja kerjasama yang lain,yang akan membawa perubahan sektor pertanian di Kabupaten Tegal, ” ungkapnya.

Usai berdialog,Ardie ditemani Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal,Ir.Khofifah,Camat Bojong,Muhtarom serta Camat Bumijawa,Ahmad Susiyanto berkeliling stand melihat produk hasil petani lokal Bojong dan Bumijawa.

 

( DAROJAT )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.