Home / Nasional / Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

 

LensaHukum.co.id - 20190801 102615 - Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

 

LENSA HUKUM

KELURAHAN BAHAGIA – KABUPATEN BEKASI

Kali Bahagia yang terletak dipemukiman Warga Sektor 5 Blok.E-F kelurahan Bahagia kecamatan kabupaten bekasi Kamis,(01/08/2019).

Pembersihan dilakukan oleh berbagai Pihak dari Element masyarakat serta hadir ,Camat,Sekcam,Dinas Kebersihan,Dinas PUPR,PJT 2,Satpol PP,Polsek Babelan,Babinsa,Lurah,serta masyarakat. Kali Bahagia sempat Viral di Medsos dan akhirnya hari ini mulai dilakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di Kali Busa bahagia.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190801 153931 Gallery - Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

Kali bahagia dibersihkan secara total bukan hanya warga serta serta element masyarakat yang ikut membersihkan melainkan diturunkan juga alat berat berupa exsavator agar kali bebas dari penumpukan sampah.

” Begitu banyaknya sampah sehingga aliran air  berjalan normal dikarenakan menumpuknya Sampah plastik menutupi kali bahagia. Kegiatan pembersihan ini dilakukan seperempak dari jam 8.00 sampai siang nanti yang melibatkan kurang lebih 650 personil yang terdiri dari unsur satpol PP. 50 personil. pihak kebersihan dinas lingkungan hidup dinas kebersihan kurang lebih 100 personil.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190801 203701 WhatsApp - Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

setiap kecamatan dan setiap desa yang ada di kecamatan Babelan seluruh desa serta setiap dari kelurahan bahagia dan warga yang ada di kelurahan bahagia dan dari petugas PJT.

Sebenarnya sampah ini sudah numpuk berapah bulan yang lalu namun parahnya saat ini kernah terhambat bangunan liar kami jadi sangat terhambat sehingga kita hanya bisa mengerjakan kerja bakti dengan secara manual dan itu hasilnya tidak optimal.

LensaHukum.co.id - 20190801 113459 - Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

Saat dimintai keterangan Kasi Satpol PP, ” Mengutaraka,Kita selaku Satpol PP saya telah data bulan februari 2019,bangunan itu kurang jumlahnya 250 yang ada dibantaran kali setelah saya data langsung data itu diberikan ke Kantib,jadi untuk Kantib itu dia terus melakukan koordinasi dengan PJT2,agar supaya rekom karena kepimilikan sungai ini adalah PJT dan mengeluarkan Rekom kepada pemerintah daerah untuk melakukan pembongkaran bangunan liar baru kita melaksanakan SOP,yaitu teguran 1,2 dan 3,selama 24 jam,baru kita laksanakan pembongkaran bangunan liar. Ada lebih kurang 250 kurang lebih bangunan Liar yang ada di samping Kali bahagia,Target pembongkaran liar yang ada di pinggir kali ada 20 hari sampai 30 hari,  ” Tegas, KADARUDIN,Kasi Satpol PP Penyidikan dan Penyelidikan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190801 154405 Video Player - Kali Bahagia Kecamatan Babelan Akhirnya DiBersihkan

Camat Babelan Saat diwawancarai Media Lensa Hukum, ” Mengatakan,untuk Warga Babelan,tolong kita menjaga kali ini agar kali kita Bersih karena ini sudah tanggung jawab pemerintah dan tanggung jawab masyarakat juga. Semua yang melintasi atau yang menggunakan saluran kali bahagia ini harus bertanggung jawab berawal dari kita sendiri yang harus menjaga lingkungan sekitar, ” Ungkap,Denny  Mulyadi,SIp.

Seluruh masyarakat bersama-sama turun ikut membersihkan kali yang di penuhi sampah, ini bukan atas perintah Dinas Kebersihan melainkan atas perintah pemerintah Bupati Bekasi memerintahkan supaya ditangani sesingkat-singkatnya, atas perintah beliau maka hari ini kita laksanakan pembersihan secara massal dengan melibatkan Masyarakat,sampai mendekati kali ini bersih. Warga harus bisa menjaga bersama-sama untuk tidak dibuang ke kali sampahnya ke Kali bahagia, ” Ujar,Dodi Agus Supriyanto, selaku Kabid Kebersihan.

 

( SAM LUBIS / SULE )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201129 130246 KineMaster - Yuzmuha Legislatif DPRK Partai PA " APBK 2021 Untuk 70 Persen Ku Berikan Dalam Membangun Daerah Tertinggal "

Yuzmuha Legislatif DPRK Partai PA ” APBK 2021 Untuk 70 Persen Ku Berikan Dalam Membangun Daerah Tertinggal “

    LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Pembangunan di daerah tertinggal terutama di kecamatan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi