Home / Sosial & Budaya / Pemkab Pekalongan Bangunan Los Pasar Wiradesa Dan Pasar Sragi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemkab Pekalongan Bangunan Los Pasar Wiradesa Dan Pasar Sragi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190801 WA0003 - Pemkab Pekalongan Bangunan Los Pasar Wiradesa Dan Pasar Sragi

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN 

Pemerintah Kabupaten Pekalongan membangun Los Pasar Wiradesa yang terbakar pada tahun 2018 lalu dengan menggelontorkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 3.696.000.000,-.

Pembangunan diawali dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi, SH.,M.Si dan Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj.Arini Harimurti. Diikuti oleh Sekda Dra.Hj.Mukaromah Syakoer,MM,Ketua Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4AD) A.Syaeful Anwar dari Kejari Kajen, Kepala Dinperindagkop dan UKM Kabupaten Pekalongan Ir.HB.Riyantini.

LensaHukum.co.id - IMG 20190801 WA0002 - Pemkab Pekalongan Bangunan Los Pasar Wiradesa Dan Pasar Sragi

Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si mengatakan bahwa Pemkab Pekalongan memulai pembangunan kembali Los Pasar Wiradesa yang dulu sempat mengalami kebakaran.

” Pemkab melakukan quick respon terhadap persoalan pasar yang terbakar. Hal pertama yang dilakukan, yaitu menempatkan pedagang ke pasar darurat dan hari ini kita melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan kembali Los yang terbakar,” kata Bupati KH. Asip usai melakukan peletakkan batu pertama, Rabu (31/07/2019).

Menurutnya untuk melakukan revitalisasi secara keseluruhan Pasar Wiradesa dibutuhkan anggaran sekitar Rp 100 milyar. Namun ini bertahap dulu sesuai dengan kebutuhan.

” Pasar yang kita bangun dulu yaitu pasar yang terbakar tahun lalu,untuk pembangunan pasar Wiradesa tahap pertama ini yaitu sebesar Rp 3.696.000.000,-dengan pengerjaan 150 hari kerja kalender, ” Ujarnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190801 WA0004 - Pemkab Pekalongan Bangunan Los Pasar Wiradesa Dan Pasar Sragi

Bupati KH.Asip mengungkapkan Los yang dibangun ini akan diisi sebanyak 327 pedagang dan 70 beceran eks yang terbakar. “Saya berpesan kepada seluruh pedagang dan dinas terkait untuk bareng-bareng menjaga pasar ini dari kebersihannya, ketertibannya, dan keamanannya. Agar kejadian tahun lalu tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Selain pembangunan Los Pasar Wiradesa, di hari yang sama Pemkab Pekalongan juga mulai membangun Pasar Sragi. “Anggarannya sebesar Rp 1.591.520.300,- dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender,dengan sumber dana DAK Kementerian Perdagangan RI Tahun 2019. Dan anggaran sebesar itu untuk membangun 43 Kios dan 1 MCK,” tutur Bupati.

Sri Kustini (35) pedagang sayur Pasar Wiradesa mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah cepat tanggap dalam pembangunan pasar yang terbakar.

” Alhamdulillah mas,pemerintah sudah peduli terhadap pedagang dengan membangun kembali los pasar yang terbakar,semoga, pembangunan ini cepat selesai agar semua pedagang bisa menempati kembali ke los nya masing-masing,” tambahnya.

( EVA ABDULLAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201121 124427 KineMaster - Ketua KNPI Cibitung Zulfikar Ali Brata Angkat Bicara " Terkait Jalan Bosih Raya Macet Ulah Truk Tanah "

Ketua KNPI Cibitung Zulfikar Ali Brata Angkat Bicara ” Terkait Jalan Bosih Raya Macet Ulah Truk Tanah “

  LENSA HUKUM CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Akses jalan Cibitung Bosi raya kecamatan Cibitung …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi