• Kegiatan (Gambar.1)

    Kegiatan (Gambar.1) Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

  • Kegiatan (Gambar.2)

    Kegiatan (Gambar.2) Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

  • Kegiatan (Gambar.3)

    Kegiatan (Gambar.3) Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

  • Kegiatan (Gambar.4)

    Kegiatan (Gambar.4) Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

  • Kegiatan (Gambar.5)

    Kegiatan (Gambar.5) Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

Home / Sosial & Budaya / Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Posyandu Wangi Melati Mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten  

LensaHukum.co.id, Kabupaten Bekasi – Rabu 20 Juli 2017, Posyandu Wangi Melati, yang terletak di Villa Mutiara Gading 3, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan lomba tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Camat, Lurah, Rukun Warga Serta Ketua Posyandu. Lomba tingkat Kabupaten Bekasi yang salah satunya yaitu POSYANDU Wangi Melati yang ditunjuk langsung oleh pihak Kecamatan Babelan mewakili posyandu-posyandu yang lain untuk mengikuti tingkat Kabupaten Bekasi. Pasalnya Posyandu wilayah Taman Kebalen sangat jarang dan adapun itu sangat jauh. Menurut Yeli selaku Ketua Posyandu RW 27 Taman Kebalen. Tim anggota Posyandu dibawah naungannya berjumlah 10 orang. Adapun kegiatan Posyandu selain memberikan penyuluhan, timbang bayi, serta butuh binaan mengenai kesehatan balita dan konsultasi kesehatan pun mereka lakukan.

Sejauh ini untuk obat-obatan langsung di suplai oleh pihak Puskesmas Babelan 1. selain di Kelurahan Kebalen juga sudah terbentuk Pagayuban Posyandu yang salah satunya Ibu Yeli juga sebagai pengurusnya. Adapun pencapaian Posyandu Wangi Melati sudah ada 119 orang per bulai Mei 2017 yg mengikuti kegiatan Posyandu tersebut.

“Alhamdulillah ini pengalaman baru hingga kami dapat mengikuti lomba tingkat Kabupaten Bekasi. Harapan kami agar sarana dan prasarana bangunan Posyandu ini juga diperhatikan oleh Bupati terpilih Hj. Dr. Neneng Hasanah Yasin yang notabene seorang dokter, karena kesehatan warga Taman Kebalen merupakan tolak ukur untuk Kecamatan Kebalen. Dan harapan kami Sarana dan Prasarana bangunan Posyandu yang masih belum terselesaikan dikarenakan faktor dana yang kurang agar dapat dibantu dan mudah-mudahan kalau kami terpilih menjadi Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Bekasi kami bisa mengikuti tingkat Propinsi Jawa Barat ” Ujar Yeli.

Camat Babelan Surya Wijaya saat diwawancarai LensaHukum.co.id mengatakan “Dengan adanya kegiatan Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi saya sangat mengapresiasi sekali, Posyandu Wangi Melati salah satu perwakilan dari Posyandu -Posyandu yang lainnya sehingga ditunjuk oleh PKK Kecamatan serta Pokja Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi agar memotivasi terhadap Posyandu yang lainnya untuk lebih maju lagi, sehingga dapat mengikuti lomba tersebut. Adapun respon Pemerintah Kabupaten Bekasi sejauh ini sangat baik sekali dan dinas-dinas terkaitpun ikut melakukan bimbingan, serta arahan-arahan baik dari pihak Kecamatan PKK Kecamatan dan Pokja Kecamatan, serta memotifasi kader-kader Posyandu yang ada diwilayah perumahan Taman Kebalen.

Sarana serta prasarana bangunan Posyandu Rukun Warga 27, Kecamatan Babelan, saya selaku Camat akan berkolaborasi dengan pihak Dinas terkait serta pihak swasta seperti halnya CSR. Dan mengenai Gizi buruk diwilayah perumahan ini dahulu ada akan tetapi berkat didirikannya posyandu tersebut sudah teratasi dan sudah tidak ada lagi sudah normal kembali. Dan peran Posyandu ini merupakan tolak ukur untuk wilayah-wilayah Kecamatan Babelan Kab. Bekasi.  Posyandu Wangi Melati yang didirikan tahun 2011 yang berawal dari ngontrak rumah yang berawal dari nama Posyandu Melati yang artinya Melayani dengan pasti dan sekarang ditambahkan namanya  menjadi Posyandu Wangi Melati. Posyandu ini kami bangunan diatas tanah Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum di Villa Mutiara Gading 3 ini dengan modal saya sendiri sebanyak 50 persen dan sisanya kolektif Swadaya Warga Rukun Warga 27 Taman Kebalen dan itu semua tidak belum ada bantuan dari pihak Pemerintah akan tetapi kami terus semangat untuk mewujudkam Posyandu yang lebih layak hingga sekarang walaupun masih 70 persen dan 30 persen masih belum selesai pembangunannya kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi mau menganggarkan dananya untuk posyandu  Wangi Melati ini. ” pungkas Slamet, SH.- ( Sam Lubis ).

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201124 070300 KineMaster - Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Desa Wanaja Kecamatan Cibitung sudah sukses mengadakan pemilihan untuk …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi