Home / Nasional / DPRD Garut Siap Realisasikan Bangunan Sekolah Bagi Siswa SMPN Talegong

DPRD Garut Siap Realisasikan Bangunan Sekolah Bagi Siswa SMPN Talegong

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190818 WA0150 - DPRD Garut Siap Realisasikan Bangunan Sekolah Bagi Siswa SMPN Talegong

LENSA HUKUM

GARUT 

Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Talegong Kabupaten Garut,dalam video yang beredar melalui Media Sosial yang isinya meminta untuk segera dibangunkan Sekolah, karena saat ini masih menumpang di sekolah lain.

Video tersebut ditujukan Kepada Yang terhormat Bupati Garut, Ketua DPRD Garut dan Kepala Dinas Pendidikan Garut,Kepala Sekolah,serta Kepala Desa setempat. Viralnya Video tersebut langsung ditanggapi oleh banyak pihak dari berbagai kalangan masyarakat Garut,(28 /08/2019).

Adalah Deden Sopian anggota DPRD Kabupaten Garut yang menanggapi tayangan video curhatan tersebut,menurutnya curhatan siswa siswi SMPN 1 Talegong sangat mengharukan, dan itu harus menjadi catatan khusus dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yaitu Dinas pendidikan. Kami DPRD sebagai bagian dari pihak yang dimohon siap mendorong Pemda untuk merealisasikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang diinginkan oleh mereka.

LensaHukum.co.id - IMG 20190818 WA0151 - DPRD Garut Siap Realisasikan Bangunan Sekolah Bagi Siswa SMPN Talegong

Selanjutnya saya sangat mengapresiasi atas tindakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadiadik) Kabupaten Garut H.Totong yang cepat tanggap, bahkan hari minggu tepat satu hari setelah curhatan itu dia merespon nya untuk turun meninjau kelapangan,guna mengkoordinasikan langkah dalam merealisasikan harapan curhatan siswa siswi tersebut.

Lanjut Deden,hal ini yang harus di contoh oleh Kepala Dinas lainnya yang ada di Garut,tatkala ada permohonan dari masyarakat,setidaknya akan memperkecil stigma bahwa pemda selalu acuh tatkala ada permohonan dari masyarakat. Respon cepat minimal diberikan penjelasan yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, stigma negatif dari masyarakat harus terus dikikis dan diperbaiki karena sangat penting bagi pemerintah untuk mendapat kepercayaan dari publik.

Deden juga mengucapkan terima kasih kepada Kadisik Garut karena cepat menanggapi dan dalam pengabdiannya selaku abdi negara.
” Terima kasih Pak.Kadisdik atas pengabdian dan atas respon nya yang sangat cepat “, pungkas Deden.

 

 

( SULE )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200523 WA0004 - CSR Fajar Paper Bagikan Bantuan Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah Dampak Covid -19

CSR Fajar Paper Bagikan Bantuan Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah Dampak Covid -19

    LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,ditengah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi