Home / Sosial & Budaya / Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati

LensaHukum.co.id - Para Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati Untuk Mendati Pelatihan 01 - Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati
Para Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati Untuk Mendatipati Pelatihan.

LensaHukum.co.id, Kab. Pekalongan – Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Arini Harimurti, Kamis (20/7/2017) melepas secara langsung Kontingen Kabupaten Pekalongan yang akan dikirim ke Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan PMI (Palang Merah Indonesia) Tingkat Jawa Tengah. Sebanyak 85 orang Duta Kab. Pekalongan tersebut akan mengikuti Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan di Kabupaten Pati tepatnya di Bumi Perkemahan Tegalok, Kecamatan Tlogowungu dari tanggal 22 Juli hingga 27 Juli 2017 mendatang.

Pelepasan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Pekalongan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua PMI Jawa Tengah bidang PB, Sarwa Pramana, serta para pengurus PMI Kab. Pekalongan. Ketua kontingen Kab. Pekalongan, Titis Andi Susilo dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan mengikuti Jumbara dan Temu Karya diantaranya bagi PMR yaitu untuk meningkatkan kemampuan PMR dalam mengaplikasikan 7 prinsip dasar gerakan PMI dan Bulan Sabit Merah dalam kegiatan sehari hari melalui kegiatan Tri Bhakti PMR, sedangkan bagi KSR, TSR dan DDS adalah untuk meningkatkan karakter dan kemampuan anggota dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mohon doa restu agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pekalongan,” ujar Titis.

Wakil Bupati Pekalongan yang juga Ketua PMI Kab. Pekalongan pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan utama PMI mengirim kontingen adalah untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang kemanusian.

LensaHukum.co.id - Para Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati Untuk Mendati Pelatihan 02 - Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di Lepas Wakil Bupati
Para Kontingen Jumbara PMI Pekalongan di saat Masa Pelatihan. foto oleh Haris / Sumitro – LensaHukum.co.id

Arini menegaskan bahwa ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh kontingen dalam mengikuti kegiatan Jumbara dan temu karya, antara lain semangat untuk memberikan yang terbaik, profesionalisme dalam melaksanakan tugas, dan yang terpenting adalah kerjasama, dan kekompakan karena hal tersebut merupakan landasan untuk meraih kesuksesan.

Sementara itu Wakil Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana dalam sambutannya menghimbau kepada kontingen Kab. Pekalongan agar menjaga kepercayaan Pemerintah Daerah, nama besar PMI, sekolah serta orang tua, senantiasa menjaga komitmen, integritas dan kekompakan, karena menurutnya jika hal tersebut dilaksanakan maka hasilnya akan maksimal.

“Dalam kegiatan Jumbara nanti para peserta dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga usai kegiatan lingkungan kegiatan tetap bersih serta memegang teguh 7 prinsip PMI. ” Tetap semangat menjalankan tugas, karena PMI tidak mengenal siapa itu, dan siapa agamamu dalam menolong,” pesan Sarwa. (Haris / Sumitro)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201124 070300 KineMaster - Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Desa Wanaja Kecamatan Cibitung sudah sukses mengadakan pemilihan untuk …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi