Home / Sosial & Budaya / Peringati HUT Ke-44 KNPI Pemalang Adakan Talk Show Kebhinekaan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Peringati HUT Ke-44 KNPI Pemalang Adakan Talk Show Kebhinekaan

LensaHukum.co.id - Peringati HUT Ke 44 KNPI Pemalang Adakan Talk Show Kebhinekaan - Peringati HUT Ke-44 KNPI Pemalang Adakan Talk Show Kebhinekaan
Peringati HUT Ke-44 KNPI Pemalang

 

LensaHukum.co.id, Pemalang – Bertempat di Pendopo Utama Kabupaten Pemalang, Sabtu(22/07/2017) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesi( KNPI) Kabupaten Pemalang mengadakan Talk Show Kebhinekaan yang di hadiri oleh beberapa OPD dan dihadiri tidak dari 150 (seratus lima puluh) orang dari Organoisasi eksternal siswa.

“maksud dan tujuan diadakannya acara Talk Show kebhinekaan ini adalah suatu upaya DPD KNPI Kabupaten Pemalang untuk menangkis isu-isu intoleran yang saat ini berkembang di masyarkat baik intoleran terhadapa agama, maupun intoleran terhadap kebhinekaan dan sekaligus untuk memperingati HUT KNPI Ke : 44-an”, kata Arif Syarifudin ketua panitia penyelenggara yang juga bendahara umum KNPI DPD Pemalang.

Asep( panggilan akrab Arif Syaefudin) juga menyampaikan Talk Show ini menghadirkan nara sumber: Rifono seorang budayawan, penggagas konggres sungai nasional, dan sudah malang melintang di walhi, Romo Fransiscus Setiadi( Romo Paroki, Santo Lukas), Mustafid sekertaris KNPI Jawa Tengah yang juga Kader Nahdlatul Ulama serta ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang Reynaldi Firdaus Kaustar sebagai key note.

Asep juga berharap, hikmah yang dapat dipetik dari acara ini adalah masyarakat Pemalang tetap dalam situasi kondusif tidak terpancing dengan isu-isu yang intoleran yang berkembang saat ini dan kepada para pemuda di Kabupaten Pemalang, jajaran DPD KNPI Kabupaten Pemalang berpesan jadilah pemuda yang pelopor bukan pemuda palapor, jadilah pemuda yang pemurah bukan pemarah.

Sementara itu ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang Reynaldi Firdaus Kautsar dalam sambutannya menyampaiakan,”atas nama Keluarga besar KNPI Kabupaten Pemalang menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam acara Talk Show Kebhinekaan, acara lahir dari diskusi internal dengan menyikapi situasi isu-isu yang berkembang saat ini dimasyarakat oleh karena itu KNPI harus tampil sebagai pelopor untuk tetap menjaga kebhinekaan,” ucapnya singkat.

Acara Talk Show yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Pemalang dibuka oleh Ristanto, SE Kepala Seksi Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang mewakili Bupati Pemalang. “Kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Pemalang dan para peserta Talk Show Kebhinekaan kami sampaikan salam dari Bapak Bupati Pemalang H.M. Junaedi, SH., M.M yang tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas lain, dan berharap agar acara ini berjalan dengan nyaman sampai selesai,” ucapnya.

Ristanto juga menyampaikan prestasi KNPI Kabupaten Pemalang sebagai pemuda pelopor tidak usah diragukan lagi hal ini bisa kita lihat lewat berbagai sektor pemuda Pemalang ikut andil dalam setiap kegiatan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi Jawa Tengah, maupun tingkat Nasional melalui berbagai event dan dalam jangka kami akan kirimkan 10(sepuluh) pemuda terbaik untuk mengikuti kemah bhakti pemuda tingkat provinsi Jawa Tengah dan berharap bisa menunai prestasi untuk Pemalang hebat. (Sumitro/Haris)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201124 070300 KineMaster - Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Desa Wanaja Kecamatan Cibitung sudah sukses mengadakan pemilihan untuk …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi