Home / Sosial & Budaya / Kirab Adipura Kabupaten Pekalongan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kirab Adipura Kabupaten Pekalongan

LensaHukum.co.id - Arak arakan Pawai Piala Adipur - Kirab Adipura Kabupaten Pekalongan
Arak-arakan (Pawai) Piala Adipur – Pekalongan

LensaHukum.co.id – Kab.Pekalongan, Ribuan warga Kota Santri tumpah ruah memenuhi sepanjang jalan sekitar Kajen. Mereka tampak antusias melihat arak-arakan (pawai) Piala Adipura. Piala Adipura ini pun diarak keliling jalur utama Kabupaten Pekalongan, Jumat (4/8/2017).

Warga, pelajar, tua-muda semua tampak dalam kemeriaha pawai tersebut. Pawai dengan diiringi kendaraan hias, grub drumband dan pasukan bendera merah putih ini memenuhi jalur utama jalanan Kajen.

Nampak, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, tak henti hentinya sumringah di atas mobil pikap yang dimodifikasi. Bersama Wakil Bupati, Arini Harimurti dan unsur Muspida lainnya juga ikut dalam pawai. Asip tak henti mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Langsung saja ajakan tersebut disambut kata ‘siap’ serentak oleh warga.

Pawai berangkat dari rumah dinas Bupati Pekalongan ke simpang empat GPU, Jalan Mandurorejo, simpang empat sibedug, simpang tiga pasar Kajen, simpang tiga kulu, Pasar Karanganyar, Pasar Wonopringgo, Polsek Kedungwuni, simpang tiga Surobayan, Pasar Bojong, simpang empat Bank Jateng hingga finish di halaman parkir pendopo rumah dinas Bupati.

Tak hanya unsur Pemkab Pekalongan yang ikut dalam pawai, para petugas kebersihan juga diberi angkutan khusus. Mobil dan motor roda tiga yang biasa digunakan mengangkut sampah ikut dalam rombongan, lengkap dengan hiasan peralatan kebersihan seperti sapi dan tong sampah.

Asip mengatakan, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi warga Kabupaten Pekalongan. Dirinya mengajak semua pihak untuk peduli dengan lingkungan dan program yang ia gagas.

“Kebijakan yang berpihak pada lingkungan juga akan digagas. Kami punya cita cita, Kabupaten Pekongan jadi tempat layak huni untuk semua usia. Air yang layak konsumsi, udara bersih dan lingkungan yang sehat,” ujarnya. (Haris/Sumitro)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210601 141410 Point Blur - Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Tramadol adalah obat yang berperan untuk meredakan rasa sakit. …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.