Home / Sosial & Budaya / Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 Anak
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 Anak

LensaHukum.co.id - IMG 20190830 WA0001 - Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 Anak

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mengadakan acara Khitanan Massal dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397 tahun 2019 yang diadakan di Aula Lantai I Sekretariat Daerah (Setda),Kamis (29/08/2019).

Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi, SH,M.Si,Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj.Arini Harimurti,Forkopimda,para Asisten Sekda dan para Kepala OPD terkait tampak hadir dalam acara tersebut.

LensaHukum.co.id - IMG 20190830 WA0003 - Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 AnakKhitanan massal diikuti 98 anak dari 19 Kecamatan. Sebelum khitanan dimulai,peserta di arak dari halaman kampus AKN sampai Aula Setda lantai 1. Peserta diarak dengan menggunakan becak yang di iringi dengan marching band dan berpakaian seragam yang merupakan hadiah dari Pemkab untuk peserta khitan. Hadiah yang diberikan berupa tas,sarung,baju koko,sandal,peci,sabuk dan uang tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga peserta yang akan mengikuti Khitanan Massal.

LensaHukum.co.id - IMG 20190830 WA0004 - Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 Anak

“ Pemkab Pekalongan menyelenggarakan Khitanan Massal ini untuk keluarga yang kurang mampu. Nantinya juga 98 peserta khitan ini akan saya kasih beasiswa untuk pendidikan SD di tahun 2020. Jumlah beasiswa yang akan diberikan per anak adalah sebesar Rp 450 ribu pertahun. Bentuk uangnya nanti akan di transfer ke rekening anak tersebut untuk biaya pendidikan, ” terang Bupati.

Bupati berharap dengan diberikannya beasiswa ini adalah untuk meringankan beban orang tua peserta khitan, dan memberikan motivasi kepada peserta pentingnya pendidikan untuk masa depan anak tersebut.

LensaHukum.co.id - IMG 20190830 WA0002 - Khitanan Massal Pemkab Pekalongan Diikuti 98 Anak“ Saya tekankan kepada semua orang tua yang berada di sini,bahwa anak-anak harus berpendidikan minimal tingkat SMA. Ini bukan apa-apa, ini motivasi untuk semua orang tua. Tapi saya yakin,insya Allah semua orang tua peserta khitan ini sudah berkomitmen bersama untuk memberikan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kita juga punya komitmen untuk mewujudkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Pekalongan tahun 2021 menjadi 70%, karena hari ini IPM kita 68,48%,lanjut Bupati Asip.

Bupati menuturkan butuh upaya yang serius terutama pembenahan di sektor bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan. “Jika dua sektor ini bergerak paralel,maka pembenahan-pembenahan akan berjalan dengan efektif dan tidak menutup kemungkinan IPM Kabupaten Pekalongan akan semakin membaik pada tahun 2021,” Tuturnya,

 

 

( HARIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211230 080833 WhatsApp 310x165 - Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

Sarulla Operations Ltd (SOL) Dampingi Pengembangan Madu Lebah

  LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Sebagai realisasi program CSR yang berkelanjutan juga selaras dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.