Home / Nasional / LSM GMBI Distrik Bandung Barat Gerakan Pasukan Aksi Pembangunan pabrik Hyundai
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

LSM GMBI Distrik Bandung Barat Gerakan Pasukan Aksi Pembangunan pabrik Hyundai

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211012 075938 WhatsApp - LSM GMBI Distrik Bandung Barat Gerakan Pasukan Aksi Pembangunan pabrik Hyundai

 

LENSA HUKUM

KABUPATEN BANDUNG BARAT

Lensahukum.co.id

Distrik Bandung barat dari Lembaga Swadaya Masyarakat,Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) beserta KSM kecamatan Batujajar Bandung barat pun ikut aksi terkait dengan “Menganggap pembangunan pabrik Hyundai Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat tidak membawa manfaat bagi lingkungan sekitar” adapun yang di komandoi langsung Oleh Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moch Fauzan Rachman.

Passlnya, Melihat persoalan tersebut, DPP LSM GMBI berencana untuk melakukan aksi massa di lokasi pembangunan pabrik Hyundai pada, Selasa, 12 Oktober 2021 yang di lansir dari Liranews.com

Ketum DPP LSM GMBI, Moch Fauzan Rachman menuntut kepada Hyundai Manufacturing Indonesia untuk memperhatikan peran dan serta masyarakat.”permasalahan ini sangat penting dalam menjaga pembangunan pabrik yang dilaksanakan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, ” Ujarnya.

Fauzan pun menegaskan.”Jangan sampai hadirnya pabrik Hyundai memicu konfliknya yang berakibat pada kerusuhan dan berjatuhnya korban jiwa, ” Tandasnya

“ Hyundai Manufacturing Indonesia merupakan perusahaan asing yang menanamkan modalnya di Indonesia, bertanggung jawab terhadap kondisi sosial, ekonomi dan pelestarian lingkungan, ini sudah sesuai dengan amanat UUD 45, ” Tegas, Fauzan.

Sampai saat ini Fauzan belum melihat itikad baik dari Hyundai Manufacturing Indonesia untuk menyelesaikan persoalan ini. Respon terakhir dari petinggi Hyundai terkesan abai dengan tuntutan masyarakat.

“ Pengabaian ini memicu konflik sosial di element masyarakat, para petinggi dan Presiden Hyundai Manufacturing Indonesia bertanggung jawab penuh dalam mengganggu stabilitas dan kondusifitas masyarakat, ” Tutupnya.

Salah satu Ketua Distrik Bandung barat A Fauzy.Saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan dengan adanya persiapan untuk aksi esok hari, ” Yakinlah kepada kami sesuatu yang sudah masuk menjadi Agenda pasti kita akan bahas sesuai SOP, Namun apapun nanti keputusan nya tidak terlepas dari Regulasi yang menjadi ketentuan kita bersama.Apalagi kini Ketum pun menegaskan Harus para petinggi dan Presiden Hyundai Manufacturing Indonesia harus bertanggung jawab penuh, ” Tutupnya.

Adapun ketua KSM GMBI Batujajar Saeful menegaskan.”Kami selaku prajurit LSM GMBI Distrik Bandung barat KSM Batujajar siap untuk melakukan pembelaan terhadap masyarakat yang tertindas dan terzolimi, oleh orang orang yang menzalimi,GMBI Sekali melangkah pantang untuk mundur, ” Tegasnya.

 

 

 

( BUDI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.