Home / Pariwisata

Pariwisata

Berita pariwisata Indonesia yang diulas lengkap dengan segala objek keindahan alam dan pesona indonesia. Satu Kumpulan yang aneh unik menarik dan nyata untuk kita lihat dengan mata telanjang.

  • LensaHukum.co.id - Mengenal Sejarah Jembatan Suramadu 2 660x330 - Mengenal Sejarah Jembatan Suramadu

    Mengenal Sejarah Jembatan Suramadu

    Lensa Hukum – Jawa Timur. Salah satu jembatan yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jembatan yang memiliki fungsi sebagai penghubung satu daerah dengan daerah lainnya. Kali ini kita akan membahas mengenai jembatan yang terletak di Sura…

  • LensaHukum.co.id - 4. Aktivitas Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Sengigi Lombok 1 660x330 - Aktivitas Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Senggigi Lombok

    Aktivitas Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Senggigi Lombok

    LENSA HUKUM – LOMBOK. Pantai Senggigi merupakan ikon wisata Lombok yang sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Di sini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Diantaranya adalah sebagai berikut. Melihat Sunset P…

  • LensaHukum.co.id - Daya Tarik Arum Jeram Bali 1 660x330 - Nikmati Serunya Arung Jeram Bali

    Nikmati Serunya Arung Jeram Bali

    Lensa Hukum – Bali. Bali yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya terutama pantai yang memukau mata dan mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar negeri. Banyak orang menjadikan Bali sebagai tujua…

  • Haul Wali Tanduran, Said Agil Gagal Hadir

    Haul Wali Tanduran, Said Agil Gagal Hadir

      LensaHukum.co.id, Kab. Pekalongan – Sabtu (05/8) Makam Wali Tanduran yang terletak di Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran ramai pengunjung , di ketahui hari ini di adakan Haul yang sudah di laksanakan rutin tiap tahunya, tak hanya pen…

  • Sam Lubis saat berfoto dengan para Penari Suku Dayak Kalimantan Timur

    Desa Pampang Obyek Wisata Kota Samarinda Kalimantan Timur

      LensaHukum.co.id, Samarinda – Desa Pampang adalah sebuah desa budaya yang berlokasi disungai Siring, Kota Samarinda Kalimantan Timur dan merupakan obyek wisata andalan Kota Samarinda. Sekitar tahun 1960 -an, Suku Dayak Apokayan dan Kenya…

Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190811 230819 Video Player - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

LENSA HUKUM

SUMBER JATI POHON – KABUPATEN GROBOGAN

Mengenal objek wisata di Desa sumber jati pohon Kecamatan Grobogan Kabupetan Grobokan. Bertepatan dengan hari libur di Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriah,minggu (11/09/2019).

Tempat Wisata satu ini begitu sangat menarik dikarenakan di kelilingi Hutan jati dan Dengan keindahannya alam pegunungan pohon jati yang terlihat dari bawah menuju puncak gunung yang perjalanannya menghabisi waktu setengah jam,untuk sampai ke lokasi puncak. Obyek Wisata yang begitu indah pemandangannya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190811 231323 Gallery - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Banyak tempat Sport untuk Berselfi atau berphoto begitu indah,Ada juga Kolam Renang,Paralayang,serta berkendara dengan mobilJeep. Objek wisata Pohon Jati Indah di kunjungi oleh wisata lokal saat liburan semakin ramai. Harga tarif masuk yang dikenakan di Pos Penjaga pintu pertama untuk roda dua Rp 5000 dan untuk roda empat Rp 10.000,mobil Bus dikanalan 15.000 rupiah.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190811 230900 Video Player - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Adapun Pos Penjaga Pintu Karcis kedua dikenakan Tarif Harga Tiket masuk Rp.5000 Rupiah dan Parkir Rp. 2.000 rupiah.

Sesampai di dalam objek wisata kita sudah ditunggu oleh beberapa orang pemandu yang menawarkan untuk keliling menaiki Mobil Jeep serta menawarkan untuk Paralayang. Setelah masuk lebih dalam lagi kami disambut oleh binatang yang dilindungi seperti Burung Merak, Landak,Monyet dan Ular,yang terkurung didalam sangkar terbuat dari Besi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190812 010009 Video Player - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Bukan hanya itu saja tempat pemandangan seperti Kolampun ikut meramaikan tempat Obyek Wisata Pohon Jati Indah. Bagi yang berjiwa muda pastinya ingin melihat lebih tinggi lagi hingga ke Puncak Jati. Sport untuk berphoto,serta Selfi sangat cocok ditempat ini. fasilitas tempat untuk istirahat kapasitas kurang lebih 4 hingga 6 orang pun disediakan untuk keluarga atau yang membawa teman atau pasangannya,serta ada juga warung-warung kecil tempat beristirahat menghilangkan lelah.

Keindahan sangat terlihat jelas dari atas puncak begitu sangat indah panorama pemandangannya. sehingga banyak para pengunjung yang beristirahat  tempat sudah ada lahan parkir dan setelah tempat tempat yang di kunjungi ada kolem renang dan yang lainya untuk keluarga dan para pasangan,memandangi pohon jati yang dari atas tertujuh ke bawah.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190812 011038 Video Player - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Saat dimintai keterangan mengenai obyek wisata pohon jati indah,” mengatakan,Saya datang bersama saudara dari jakarta,sekalian ajak kelokasi wisata ini,Menurut saya keindahannya pemandanganya bagus buat Photo-photo,buat nongkrong,untuk kawan-kawan yang belum datang ke lokasi ini,kalau bisa datang kesini menikmati keindahan alam yang ada sini serta pemandang sangat bagus, ” Ungkap,Amrian.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190811 231529 Gallery - Keindahan Obyek Wisata Sumber Jati Pohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Saat media menghampiri pengunjung yang dari wilayah kecamatan kelambu,saya jarang dan kadang-kadang kalau sedang liburan saja dan saya datang ke objek wisata ini bersama saudara beramai ramai dan semoga objek wisata pohon jati indah ini semakin bagus dan lebih indah lagi di tatanya semakin banyak wisata lokal yang berkunjung,pokonya semakin maju serta di tambahkan lagi untuk selfinya sembari tersenyum, ” Ungkap,Risti salah satu pengunjung.

 

( SAM LUBIS / SULE )

Wisata Lokal ” Ciblon Si Gesing ” Akan DiTambah Perahu

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190702 WA0099 - Wisata Lokal  " Ciblon Si Gesing " Akan DiTambah Perahu

LENSA HUKUM

KABUPATEN – PEKALONGAN

Kabupaten Pekalongan yang indah dan menyejukkan menjadikan daerah tersebut mendapat slogan Kota Santri (Sehat,Aman,Nyaman,Tertib,Rapi dan Indah). Tidak heran,jika banyak destinasi wisata yang ada di daerah Kabupaten Pekalongan.

Baru saja dihebohkan dengan wisata “ Bengkelung Park ” di Kecamatan Doro yang menjadi tranding warga Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, kini Kabupaten Pekalongan telah menghadirkan destinasi wisata baru lagi “Ciblon Si Gesing”.

 

Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,S.H.,M.Si memantau wisata anyar “ Ciblon Si Gesing “ di Desa Watu Gajah, Kecamatan Kesesi,Kabupaten Pekalongan,Senin ( 01/07/2019) kemarin siang.

LensaHukum.co.id - IMG 20190702 WA0098 - Wisata Lokal  " Ciblon Si Gesing " Akan DiTambah Perahu

Pemantauan tersebut dilakukan dengan berkeliling menelusuri Muara Bendungan Gembiro dengan menggunakan kapal yang menjadi salah satu transportasi di tempat itu. Luas Muara Bendungan Gembiro kurang lebih 5 hektar yang akan di eksplorasi,dan rencananya luas area wisata akan ditambah.

“ Tempat ini sangat luar biasa sekali untuk perikanan darat. Pinggir-pinggirnya juga akan dibuat café-cafe, apalagi saat sunset datang pasti sangat exotis,murah dan memperdayakan.” terang Bupati.

Selanjutnya,Bupati juga akan menambah anggaran untuk pembuatan perahu. Sehingga, dana pembangunan dapat teralokasikan dengan baik. Pemberian dana tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sarana dan prasana objek wisata “ Ciblon Si Gesing ”.

Di daerah wisata,dahulu belum dilakukan budidaya sebagai tempat wisata, namun saat ini sudah dibudidayakan oleh pemuda di bawah pimpinan Kepala Desa. “Airnya tidak kering disaat Jawa Tengah sedang dilanda kekeringan. Silahkan datang ke Pekalongan ciblon sak geleme dewe.” Ujar,Asip.

Bupati Asip Kholbihi berharap wisata Ciblon Si Gesing bisa menjadi destinasi sarana rekreasi warga Kabupaten Pekalongan dan luar Pekalongan, karena letaknya yang strategis dekat dengan jalur Provinsi.

LensaHukum.co.id - IMG 20190702 WA0097 - Wisata Lokal  " Ciblon Si Gesing " Akan DiTambah Perahu

“Pesan dari Pak Gubernur, seluruh tempat wisata di Kabupaten Pekalongan harus bersih dari sampah. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengelola dan pengunjung tempat wisata untuk secara bersama-sama menjaga kebersihannya” ujar Bupati Pekalongan.

Penelusuran Muara Bendungan Gembiro, Bupati ditemani oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ir. M. Bambang Irianto, M.Si, dan Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk pengembangan wisata air di daerah Kabupaten Pekalongan. Kata Bupati, Bendungan Gembiro di Wisata “Ciblon Si Gesing” dulunya dibangun oleh pemerintahan Kolonial Belanda, yang sekarang sedang dibenahi oleh konsultan.

“Wisata ini memang belum diresmikan secara resmi, namun sudah ada banyak pengunjung yang datang. Tiket masuk dalam wisata ini sementara masih gratis, sedangkan untuk manaiki kapal biayanya Rp 10 ribu per orang,” terang Sudarwanto Kepala Desa Watu Gajah.

( EVA ABDULLAH )

Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0083 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Destinasi baru wisata desa hadir di Kabupaten Tegal, Pemerintah Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memanfaatkan potensi Bukit Rangkok yang ada di wilayah tersebut sebagai destinasi wisata alam yang menarik.

Selain tempatnya yang menarik untuk menikmati pemandangan alam perdesaan dan Sunset di ketinggian. Bagi yang menyukai tantangan bisa menguji adrenalin dengan memanjat batuan dengan teknik via ferrata atau menaiki tangga besi yang ditanam di dinding tebing.

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0081 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

Via Ferrata ini dilengkapi dengan peralatan pendakian berstandar internasional untuk menjaga keselamatan dan tentunya pendampingan dari local guide yang terlatih. Aktifitas memanjat tebing ini jika didokumentasikan akan menghasilkan karya foto yang super keren, layaknya pemanjat tebing profesional.

Pengunjung juga bisa meniti sky bridge yang menghubungkan antar gugusan batuan. Ada dua type SkyBridge disini, pertama adalah single sling wire rope yang sangat menantang, dan yang kedua adalah jembatan balok.

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0082 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

Wisata Desa ini, menurut Pendamping Desa P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kecamatan Balapulang, Aris Teguh Handoyo, dalam akun media sosialnya, sebagai salah satu unit usaha Bumdes yang akan dikelola oleh unit Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

Langkah baik ini,lanjut Aris,sebagai wujud nyata Pemerintah Desa Pagerwangi mengimplementasikan Undang-Undang Desa yakni program investasi melalui BUMDes,sebagaimana tercantum dalam Permendesa No. 4 Thn 2015.

Obyek wisata Bukit Rangkok ini rencananya akan diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah pada Senin (24/6), berbarengan dengan acara Tilik Desa di Desa Pagerwangi.

( DAROJAT )

ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190621 WA0073 - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

 

LENSA HUKUM

JAKARTA UTARA 

Ibu kota jakarta hari ini ulang Tahun yang ke 492,Jumat(19/06/2019). Taman impian jaya Acol jakarta utara hari mengratiskan pintu masuk Ancol.

Ancol merupakan salah satu tempat wisata di wilayah DKI jakarta,Anomi masyarakat sangat antusias dengan digratiskannya Tempat hiburan yang begitu Fenomenal bukan hanya ketahui oleh masyarakat jakarta,melainkan dari seluruh indonesia sangat mengenal Tempat Wisata Taman Impian jaya Ancol.

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190621 162707 Gallery - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

Masyarakat saat diwawancarai Tim Lensa Hukum mengatakan, ” Diancol siih sangat menyenangkan ya gratis jadi buat remaja bisa face buat photo sehari-hari bisa masuk instagram, orang tua bisa rekreasi anak-anaknya buat keluarga juga,pastinya sangat menarik dengan wisata atau rekreasi Gratis ini. Kami sudah ke Pasar Seni,Darmaga Ancol,Dufan,Gondola,disini juga ada kecopetan dan kejambreta dan tolong pihak keamanannya agar ditingkatin lagi pihak keamanannya lebih ketat,kebanyakan anak muda gitu dan lahan parkir lumayan kalau bisa dibikin kaya dibikin satu deret gitu. Pengunjungnya lebih banyak transportasi umum gitu.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190621 204700 Gallery - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

 

Transportasi yang biasa digunain  keluarga itu parkiran berkurang gtu. Harapannya semoga kebersihannya lebih terjaga lagi,semakin banyak pengunjungnya,lebih banyak Sport Photonya, ” Ungkap,Anis Warga Tanjung Priuk.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190621 173347 Gallery - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

Pengelola Ancol saat diwawancarai Media Lensa Hukum mengatakan, ” Dalam ulang Tahun jakarta ultah memberikan Gratis di Taman impian jaya ancol hanya satu hari. pengunjung Ancol saat ini hinggal pukul 12:00 Wib, berjumlah 3000 orang,Ancol Kita Gratiskan dari jam.06:00  pagi hingga jam.18:00 Sore. Kami berharap masyarakat bisa menikmati,kawasan pantai dan pasir putihnya dengan bahagia. Kemudian untuk di Yudit-yuditnya sendiri ada beberapa promo,seperti kaya di Dufan masih unwelpas,pengunjung bisa membeli tiket otomatis tahunan dan juga ada Promo KTP DKI di Atlantis Wolter Adventure itu Promo diskon 50 Persen dan Acara-acara seperti Ancol Magic Nigth,yang rencananya dihadiri oleh bapak Gubernur itu merupakan rangkaian dari kegiatan Loucing wahana baru yang ada di Ancol itu dapat dinikmati seluruh masyarakat jakarta dan pengunjung lainnya. Pengunjung sampai dengan saat ini,jam.12 siang sudah 30.000 an dan kami prediksikan masih terus meningkat.

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190621 WA0109 - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

Kami pihak Humas Ancolol Selamat Ulang Tahun Kota jakarta selaku ibu Kota indonesia kita berharap selalu jakarta memberikan masyarakatnya hal-hal yang positif dan kondusif,kita semua dapat menikmati jakarta rasa aman dan nyaman. Kedepannya itu Ancol terus berinovasi dan mimpi kami Agar masyarakat tidak berlibur ke Luar Negeri cukup liburan di Ancol dengan Standar Internasional. Kami sudah berkaborasi dengan 21 Fox Century kami sudah membuka wahana baru ice Ace di DUFAN itu sudah berjalan beberapa tahun siih,jadi kita berjejaring dengan brand-brand internasional agar standarisaisi yang kita pakai itu sama dengan diluar negeri. Agar standarisasi yang kita pakai itu sama dengan diluar Negeri,wahana-wahana yang kita beli yang kita adakan di ancol itu juga wahana-wahan yang kita import. Seperti yang di Atlantis yaitu “Astatirta ” 8 slid berbeda itu yang berbeda kita datangkan dari Turki,kemudian wahana yang baru yang didunia kartun itu,kita datangkan dari Jerman standarnya internasional.

LensaHukum.co.id - 20190621 163204 - ANCOL Gratis di Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta Ke 492

13 wahana itu terdiri dari 9 di Dufan dan itu 7 nya dibuka di bulan Juni dan 2 akan di buka diakhir di 2019 dan setelah itu ada Astra Tirta dan 3 Wahana baru di Ocean Beach samudra,Total keseluruhan menjadi 13 wahana,” Ujar,RIKA LESTARI selaku Humas Ancol.

( SAM LUBIS / MARIAM / SULE / YAKUB )

Persembahan Spesial Taman Impian Jaya Ancol HUT DKI Jakarta

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190620 WA0067 - Persembahan Spesial Taman Impian Jaya Ancol HUT DKI Jakarta

LENSA HUKUM

JAKARTA

Menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492,Ancol Taman Impian akan memberikan berbagai persembahan spesial dan spektakuler. Pada tanggal 21 Juni 2019,akan digelar sebuah acara bertajuk “ Ancol Magical Night ” di kawasan Dunia Kartun,Dunia Fantasi Ancol mulai pukul 18.00 WIB. Acara ini sekaligus merupakan acara seremoni peresmian seluruh wahana baru Taman Impian Ancol yang telah beroperasi sejak libur Lebaran lalu,(19/06/2019).

Ancol Magical Night akan menyuguhkan penampilan Batavia Chamber Orchestra dengan musik kolaborasi antara Betawi Kendang dan Tehyan serta membawakan beberapa lagu nusantara dengan aransemen ala orkestra. Selanjutnya akan ada atraksi pesulap yang akan menampilkan keahliannya untuk memberikan kejutan kepada seluruh penonton. Acara ini juga akan menampilkan Spectacular Video Mapping di Gerbang Baru Dunia Fantasi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190620 110651 Gallery - Persembahan Spesial Taman Impian Jaya Ancol HUT DKI Jakarta

Selanjutnya,pada acara yang rencananya akan dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini,baik pengunjung dan undangan akan diajak untuk menjelajahi serta mencoba semua wahana baru di Dunia Kartun. Dalam kesempatan tersebut juga mengundang 1000 anak yatim piatu untuk menikmati wahana di Dufan sekaligus mengikuti acara peresmian wahana baru. Acara akan ditutup dengan penampilan spesial dari penyanyi ternama Indonesia,Isyana Sarasvati. Apabila pengunjung ingin menikmati Ancol Magical Night,cukup membeli tiket seharga Rp.200.000,- melalui website www.ancol.com.

Sekedar informasi,pada Libur Lebaran lalu Ancol Taman Impian memperkenalkan dan membuka 13 wahana baru yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang memiliki 7 wahana baru di Dunia Fantasi,multistructure slide terbaru yang memiliki 8 slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif,Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.

Sebelumnya,mulai awal tahun 2019 lalu, Ancol Taman Impian juga telah membuka resort yang berada di gugusan Kepulauan Seribu yaitu New Bidadari Island “ Gateway To Batavia ”. Resort ini mengalami revitalisasi total yang sudah berlangsung sejak 2017 dan hadir kembali dengan konsep baru, desain cottage bernuasa Jakarta tempo dulu disertai dengan logo baru.

Tidak sampai di situ,Ancol juga akan menggelar konser musik yang masih dalam rangkaian *Pantai Ancol Orchestra “Lebaran for All ” Spesial HUT DKI 492th ” pada tanggal 22 Juni 2019. Penyanyi senior ternama Indonesia, Iwan Fals akan hadir menghibur seluruh penggemarnya dan pengunjung Ancol di Pantai Carnaval Ancol. Konser ini akan dimulai pukul 17.00 WIB. Pada tanggal 23 Juni 2019, Steven and Coconutreez dan Souljah yang akan mengisi Floating Stage Pantai Lagoon Ancol mulai pukul 17.00 WIB.

“ Khusus pada tanggal 21 Juni 2019 ini pula kami akan menggratiskan tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian untuk individu mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, sehingga masyarakat bisa bersama-sama berwisata sambil menyambut perayaan HUT Kota Jakarta tercinta ” Ucap Teuku Sahir Syahali,Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Perlu diperhatikan,pemberian akses gratis ini hanya berlaku untuk individu tidak termasuk kendaraan dan ke unit-unit rekreasi yang berada di dalam kawasan Ancol Taman Impian.

( KHANZA )

Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Gelar Festival Musik Jalanan

 

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190617 WA0105 - Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Gelar Festival Musik Jalanan

LENSA HUKUM

SERPONG – TANGERANG SELATAN

Dalam upaya meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat,TNI AD menggelar Festival Musik Jalanan di Mall Living World Alam Sutera,Serpong Utara,Tangerang Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, tanggal 17 hingga 18 Juni 2019.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (17/6/2019).

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190617 WA0104 - Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Gelar Festival Musik Jalanan

Lebih lanjut,Kadispenad menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan suatu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TNI AD kepada masyarakat,khususnya musikus dan seniman jalanan. “ Kita berupaya mengangkat kreativitas  para seniman jalanan lewat wadah acara hiburan sekaligus lomba,sehingga masyarakat umum bisa melihat potensi yang mereka miliki dan dapat mengapresiasinya,” jelasnya.

Sementara itu,Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P.,M.Si. dalam sambutannya saat membuka acara Festival Musik Jalanan mengatakan bahwa musik menjadi instrumen untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam,serta menjadi sarana untuk menguatkan kerukunan dan keharmonisan. “ Mari kita jadikan festival ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda dan memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan, ” Ajaknya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190617 WA0102 - Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Gelar Festival Musik Jalanan

Aster Kasad juga berpesan kepada para peserta untuk mengekspresikan bakat dan keahliannya di bidang musik semaksimal mungkin dan menjadikan festival ini sebagai arena pengasahan bakat,penyaluran kreativitas serta pembuktian semangat jiwa muda yang berani tampil unjuk kebolehan.

Dikatakan Aster Kasad bahwa latar belakang digelarnya festival ini berangkat dari pengamatan akan banyaknya bakat musik yang ada pada seniman jalanan,dan relevan dengan program Komsos Kreatif Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad),sehingga TNI AD bekerja sama dengan Pemda dan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) untuk menyelenggarakan festival ini. “ Mudah-mudahan acara ini bisa mengangkat musik jalanan, membina dan menggali potensi seniman serta kemampuan masyarakat agar dapat menumbuhkan ekonomi kreatif,serta memajukan kesejahteraan mereka, ” Terangnya.

Mayjen TNI Bakti Agus Fajari juga menyebut bahwa kegiatan ini diikuti 30 peserta dari wilayah sekitar Tangerang,Jakarta,bahkan dari Bogor. “Banyak juga peserta dari luar wilayah Jakarta yang ingin ikut,jadi mungkin di daerah lain juga akan diselenggarakan kegiatan yang sama,” harapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan festival ini digelar dalam skala nasional,Jenderal Bintang Dua ini menjawab bahwa untuk saat ini penyelenggaraannya masih berskala daerah dulu, namun kelak tak menutup kemungkinan akan diadakan dalam skala nasional.

” Kita berharap potensi para seniman jalanan bisa dibina dan ditingkatkan.
Sehingga mereka,tidak hanya main dan tampil di jalanan, tetapi juga bisa main di mall, gedung kesenian dan tempat-tempat pertunjukan lainnya, “Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel.Inf Jimmy Ramos Manalu,Paban IV/Komsos Sterad selaku penyelenggara menjelaskan bahwa dalam festival musik jalanan ini ada dua kategori lomba,yaitu perorangan/solo,dan kelompok/grup yang terdiri dari dua hingga enam orang per grup. ” Setiap peserta membawakan dua buah lagu, berupa satu lagu wajib Mars Babinsa dengan aransemen bebas, serta satu lagu bebas pilihan peserta sendiri. Durasi untuk tiap lagu ditentukan maksimal lima menit,” Ungkap Jimmy.

Untuk menjamin obyektivitas penilaian, sambung Jimmy TNI AD mengundang tiga seniman dari DKJ untuk bertindak sebagai juri lomba,yaitu,Irawan Karseno,Anusirwan,M,Sn, dan Mohamad Ichlas.

“Untuk kriteria penilaian lomba mencakup aspek penguasaan panggung, penguasaan alat musikal/instrumen, penguasaan vokal dan materi lagu,skill atau keterampilan dan musikalitas peserta,kekompakan,kreativitas,moralitas (penampilan dan sikap peserta),serta penilaian khusus dari dewan juri.

” Untuk hari pertama pelaksanaan Festival Musik Jalanan diisi dengan rangkaian kegiatan pembukaan acara oleh Aster Kasad, penampilan tari dan persembahan lagu dari bintang tamu seniman jalanan Pujiono dengan lagunya yang populer Manisnya Negeriku, serta proses penjurian 30 peserta dalam babak penyisihan”, tambahnya.

“Sedangkan esok hari (18/6) dijawalkan para peserta yang lolos babak penyisihan akan memasuki babak final dan sekaligus diumumkan nama-nama pemenang lomba, berikut penyerahan hadiah,dan acara penutupan oleh Aster Kasad. Festival ini terbuka untuk umum,silakan masyarakat hadir dan menyaksikan kemeriahan festival musik jalanan, ” pungkas Kolonel Inf. Jimmy.

( KHANZA )

Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0174 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

LENSA HUKUM

JATIWANGI – KABUPATEN BEKASI

Acara Sillaturahmi Orang Bekasi Tulen di Kampung Cibarengkok Desa Jatiwangi kawasan MM2100 kabupaten Bekasi hari minggu,(16/06/2019).

Kabupaten Bekasi dimana terkenal dan kental dengan Adat Betawinya serta keseniannya, Taman limo merupakan tempat Sillaturahmi yang cocok untuk kumpul mengadakan silaturahmi orang Bekasi tulen,semua padepokan Silat yang ada di kabupaten Bekasi.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0168 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Ketua kesenian budaya Bekasi memberitakan keterangan bahwasanya Sebelum acara silaturahmi di mulai. Seluruh rombongan pangsi konvoi berkumpul di gedung juang 45 tambun selatan mereka mengikuti Milad sobat ke 4 th. Acara di lanjutkan,Di sebuah tempat. Pariwisata terletak di kabupaten Bekasi yakni warung Limo yang tak asing. Buat masyarakat Bekasi. Pada saat ini, ” Pungkasnya.

Acara silaturahim pun di mulai dengan doa ,sambutan,bahkan dengan suasana idul Fitri masihnya maka kita saling maaf memaafkan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0170 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Pastinya masyarakat belum tau ia apa arti ” Sobat ” Adalalah komunitas silahturahmi orang betawi tulen.dan bergelut mengenalkan budaya kearifan lokal yang ada dibekasi.
Dalam acara banyak menampilkan seni dan budaya bekasi ke khalayak umum agar dapat mengenalkan budaya asli bekasi kegenerasi mendatang agar dapat mengenal dan mencintai budayanya sendiri dan saling mempererat persaudaraan sebagai orang Bekasi, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0181 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Saat Di wawancarai Wartawan Lensa Hukum mengatakan, ” Sillaturahmi ini kita menyatukan orang betawi dalam arti kata bukan Titisan Betawi,Semua yang ada di padepokan bekasi hadir dan saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Di sini sini kita menyatukan betawi,yang sudah masuk betawi mau orang jawa,orang Sunda Medan,Palembang apa lagi sudah minum air bekasi sudah menjadi Orang Betawi. Disini saya sebagai khususnya orang bekasi ingin memajukan anak-anak remajasekarang,yang saya lihat banyak tauran serta gengter nga tau maksudnya apa..?? Kegarangan di jalan. Banyak anak-anak muda sekarang kurang sopan santunnya kurang karena orang tua kesibukannya masing-masing,disinilah kita sebagai padepokan yang mendidik sebagai orang tua kedua dengan di didiknya di padepokan kurang perhatiannya. Bisanya kita koment di Facebook,di Tweeter dan sekarang kita ketemu di sini,makanya saya lain dari yang lain,alhamdulullah sobat yang sudah 4 tahun ini,biasanya kita kumpul disuatu tempat dari Gedung juang kita selalu berkomunikasi. Sejauh mana kekompakan kita sejauh mana keakraban kita. Bagaimana siih kita mengangkat wisatawan kabupaten bekasi dengan adanya banyaknya kegiatan menjadi terkenal Taman Limo ini. Harapannya Tidak adanya laki sekatan-sekatan hidupnya masing-masing mari kita kembangkan tari budaya,pangsi budaya,silat budaya,Tegas,Nasan Subagya selaku ketua Sobat Orang Bekasi Tulen.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0178 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Menurut ketua Panitia, persiapan ini kita memang dari awal persiapan Milat,secara singkat juga dari komunitas Bekasi Sobat silat bekasiTulen. Setiap satu bulan bisa dua kali. Anggota tim silat ada kurang lebih 100. Kami ingin kedepannya memajukan silat bekasi. Hal ini sudah berjalan 4 th.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190617 091934 Gallery - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Harapannya, mengangkat budaya bekasi,mengangkat keArifannya,Mengangkat sopan santunnya dan mengangkat budayanya. Kita ingin di kenal kami ingin melegalisasikan ke Pemda dan juga kita pelan-pelan untuk hal tersebut. Karmidi Selaku Ketua Panitia Acara.

SULE / YAKUB / SIGIT / MARIAM )

Ribuan Warga Berebut Gunungan Megono Tradisi Syawalan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190614 WA0160 - Ribuan Warga Berebut Gunungan Megono Tradisi Syawalan

LENSA HUKUM

KAJEN – KAB.PEKALONGAN

Ribuan Warga berebut gunungan hasil bumi dan nasi megono saat tradisi syawalan Gerebek Gunungan Megono di objek Wisata Linggoasri di Desa Linggoasri,Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan,Jawa Tengah, Rabu (12/06/2019).

Sejak pagi ribuan warga sudah tampak memadati objek wisata Linggoasri. Masyarakat ingin merayakan puncak tradisi syawalan di kota santri yang dipusatkan di lokasi wisata alam tersebut.

Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si mengatakan tradisi syawalan di Linggoasri merupakan ajang untuk bersilaturahmi dan berkumpul antar warga,dan selamatan gunung hasil bumi dari masing-masing kecamatan yang dibagi kepada masyarakat.

LensaHukum.co.id - IMG 20190614 WA0161 - Ribuan Warga Berebut Gunungan Megono Tradisi Syawalan

” Alhamdulillah,tradisi berjalan dengan lancar dan baik. Syawalan ini jadikan pengungkit agar orang lebih memahami lagi syawalan dan lebih mengenal lagi tentang keindahan alam yang diciptakan Allah SWT, ” Kata Bupati.

Menurut Asip dengan syawalan ini bisa meningkatkan upaya-upaya untuk mensejahterakan masyarakat. Pihaknya,atas nama Pemkab Pekalongan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan mohon maaf lahir dan batin.

” Saya minta doa,semoga pembangunan di Kabupaten Pekalongan bisa semakin meningkat. Jalan-jalan yang dulunya rusak semoga bisa menjadi baik. Masyarakat Kecamatan Lebakbarang, Kecamatan Kandanganserang harap bersabar ya, insyaallah tahun 2019 jalanya sudah baik, ” Ungkapnya.

Tidak hanya itu,pihaknya juga memastikan tahun 2020 seluruh jalan-jalan yang ada di Kabupaten Pekalongan akan menjadi lebih baik. ” Kalau jalanya bagus,rezekinya masyarakat setempat bisa bertambah, ”

LensaHukum.co.id - IMG 20190614 WA0162 - Ribuan Warga Berebut Gunungan Megono Tradisi Syawalanjelasnya.

Asip juga mengingatkan agar masyarakat mendidik anak-anaknya dengan baik. Anak-anak usia sekolah diharapkan semuanya bisa sekolah hingga wajib belajar sembilan tahun, atau setara SMP sederajat.

” Nanti tahun 2021,sekolah ini minimal 12 tahun. Tidak boleh ada anak usia sekolah sampai SMP itu tidak sekolah. Saya minta tolong,untuk ngopyak-ngopyak tetangga kita semua agar bersekolah, ” Ujarnya.

( EVA ABDULLAH )